oleh

Gubernur Himbau Masyarakat Usai Divaksin agar Istirahat dulu di Rumah

OKEBENGKULU – Vaksinasi Covid-19 baik dosis 1 (pertama) maupun dosis kedua memang mempunyai efek dan ini dirasakan oleh sebagian masyarakat yang sudah divaksin, namun efek seperti demam atau perasaan pegal di tubuh itu hanya sementara, satu atau dua hari.

Namun tidak semua masyarakat yang divaksin mengalami efek demam atau pegal-pegal tersebut. Kendati demikian, Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah menghimbau kepada masyarakat agar beristirahat setelah divaksin atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Nanti, kalau sudah divaksin jangan dulu melakukan kegiatan-kegiatan yang berat, upayakan istirahat dulu untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pesan Rohidin.

Kepada masyarakat yang belum divaksin, Rohidin mengajak masyarakat untuk segera vaksin yang saat ini sedang digalakkan pemerintah dan tanpa biaya alias gratis.

Dengan vaksin, kata Rohidin dapat melindungi diri dari Covid-19 atau setidaknya menimalisir dampak Covid-19 bagi orang yang terjangkit.

“Saya mengajak seluruh pedagang maupun masyarakat umum, ayo vaksin untuk melindungi diri kita dari Covid-19,'” ajak Rohidin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, di Pasar Panorama, Kota Bengkulu, Sabtu (16/10/2021).

Rohidin juga mengingatkan kepada masyarakat yang akan disuntik vaksin agar dapat memberitahukan kepada petugas kesehatan, jika memiliki riwayat penyakit yang tidak dibolehkan untuk divaksin.

“Saya berpesan kepada masyarakat yang akan divaksin, untuk terbuka dan jujur memberikan informasi jika merasa ada keluhan atau memiliki penyakit, sehingga petugas kesehatan dapat mempertimbangkan boleh apa tidak yang bersangkutan disuntik vaksin,” ujar Rohidin.

Jika sudah divaksin, Gubernur Rohidin terus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.(tew)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed