Rektor UINFAS: Puncak Haji Sukses, Fokus Layanan Terbaik untuk Jemaah Haji

MENTERI AGAMA RI YAQUT CHOLIL CHOUMAS

BENGKULU – Penyelenggaraan haji 2024 sudah mencapai puncaknya yaitu wukuf di Arafah. Saat ini tinggal menunggu jadwal pemulangan Jemaah haji kembali ke tanah air. Hal ini mendapat tanggapan dari Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Prof. Dr. Zulkarnain Dali, M.Pd.

Menurut Rektor, secara umum penyelenggaraan haji tahun ini berjalan lancar dan sukses.  Bahwa terdapat kekurangan-kekurangan, dia menilai hal itu masih dalam tahap yang wajar.  Dan akan dilakukan perbaikan ke depan.

“Kita bersyukur karena kegiatan puncak haji sudah berjalan dengan lancar. Kesuksesan penyelenggaraaan haji tahun ini karena berkat kerja keras seluruh panitia yang menjadi petugas haji,” ujar tokoh NU Bengkulu ini.

Menyikapi adanya kritikan dari  tim pengawas DPR, lanjut Zulkarnain Dali, Menteri Agama Yaqut Cholil Choumas berpesan kepada seluruh panitia dan petugas haji agar fokus saja memberi pelayanan maksimal kepada seluruh Jemaah haji.

“Pesan pak MenteriAgama, agar fokus dan konsentrasi saja melayani para Jemaah sampai kepulangan ke tanah air. Mengenai masalah kebijakan ataupun kritikan-kritikan dari luar, itu menjadi tanggungjawab pak menteri. Tidak usah dipusingkan. Jadi intinya fokus, fokus memberi pelayanan terbaik kepada Jemaah haji,” ujar Zulkarnain.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *