Efek Pandemi Covid-19, Warga Kelaparan; Walikota Datang Serahkan Bantuan Beras

Walikota Bengkulu Helmi Hasan membagikan beras untuk warga terdampak covid

Memang, angka kasus Covid-19 berangsung turun khususnya di Kota Bengkulu. Namun dampaknya masih dirasakan masyarakat. Karena pandemi, banyak yang kehilangan pekerjaan seperti di PKH. Demikian dirasakan salah satu warga, M. Antoni warga Kelurahan Penurunan yang sampai mengadu ke walikota. Berikut laporannya.

EKI KURNIA, Kota Bengkulu

Malam hari, Senin (1/11/2021) Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama anggota DPRD Kota Bengkulu Dediyanto memikul beras sembari meneteng bingkisan berisi lauk pauk menuju rumah salah satu warganya M. Antoni di Jalan Putri Gading Cempaka Kelurahan Penurunan.

Setibanya di rumah Antoni, beras dan lauk pauk itu langsung diberikan kepada Antoni yang memang sedang menunggu-nunggu bantuan yang dijanjikan oleh walikota. Antoni yang pada saat itu sedang menggendong anaknya kaget mengetahui bahwa walikota langsung yang mengantarkan bantuan ke rumahnya.

Ternyata, malam itu Antoni yang sedang kebingungan karena tidak punya uang untuk membeli beras. Maklum, ia pengangguran dan mengaku sulit mencari uang selama Covid-19. Maka ia memberanikan diri ngadu ke walikota melalui whatsapp ke nomor walikota.

Kemudian walikota membalas whatsapp nya Insya Allah akan diberikan bantuan malam itu juga.

“Inilah implementasi dan aksi dari program quick respon pemerintah Kota Bengkulu. Jadi malam tadi ada yang WA saya namanya pak Antoni. Dia ceritakan bagaimana kesusahannya selama pandemi dan memerlukan bantuan pemerintah. Dia menginginkan adanya bantuan sembako,” ujar Helmi saat diwawancarai.

Helmi melanjutkan, malam itu juga dia menghubungi Dediyanto (anggota DPRD) minta tolong untuk dicek dan konfirmasi langsung ke rumah yang bersangkutan (Antoni) tentang kebenarannya (soal keluhan dan kesusahannya).

“Setelah dicek dan benar dia orang yang WA saya dan memang sedang membutuhkan bantuan, segera kita langsung turun untuk memberikan bantuan beras dan lauk pauk. Alhamdulillah sudah diterima langsung oleh yang bersangkutan, semoga berkah,” kata Helmi.

Saat ngobrol dengan warganya itu, Helmi juga berpesan untuk semakin mendekatkan diri dengan Allah. “Saya pesan dan ingatkan juga agar memperbaiki hubungan dengan Allah, salat berjamaah di mana adzan dikumandangkan, sedekah dan baca Alqur’an 1 juz satu hari. Isya Allah akan dubukakan pintu rezeki dari arah tak disangka sangka. Aktifitas seperti ini hampir setiap hari kita lakukan karena kita punya visi misi menghadirkan kebahagiaan ditengah masyarakat,” demikian Helmi.(eki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *