1200 Personil Polda Bengkulu dan Polres Rapid Tes Ant

OKEBENGKULU – Dalam rangka mendukung Program Prioritas Kapolri dalam Pencegahan dan Penanganan Covid 19. Polda Bengkulu kemarin pagi melaksanakan Rapid Tes Masif internal anggota Polri di lingkup Polda Bengkulu hingga Polres Jajaran. Lokasi Rapid terbagi dalam 12 tempat yakni Mako Sat Brimobda Polda Bengkulu, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bengkulu dan 10 Polresta/Polres SE-Polda Bengkulu masing-masing.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M. Si melalui Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr. G.A.A. Diah Yamini D, Sp. THT-KL saat dikonfirmasi target personil yang akana dilakukan Rapid tes sebanyak 1200 personil secara acak. Dengan rincian 100 personil di 12 tempat berbeda.

“Sesuai dengan Program Prioritas Kapolri pelaksanaan rapid tes berguna mengetahui peta sebaran Covid-19 di jajaran Polda Bengkulu sehingga dapat menentukan kebijakan kedepan secara efektif,” pungkasnya.

Setiap personil dengan ketat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan rangkaian tes. Mulai dari promkes, pendaftaran, pelaksanaan swab antigen hingga pembacaan hasil.

“bagi yang hasil reaktif covid-19 akan ditindaklanjuti pemeriksaan PCR di RS Bhayangkara Bengkulu dan dilakukan tracing dengan kontak erat bekerja sama dengan Dinkes setempat,” ujar Kabid Dokkes Polda Bengkulu. (nec)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *