Wawali: Kasus Covid Turun, Prokes Tetap Patuhi

OKEBENGKULU- Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan bahwa saat ini tren kasus covid 19 di Kota Bengkulu sudah menurun dari minggi sebelumnya. Ini dilihat dari jumlah kasus atau jumlah pasien yang terkana gejala Covid-19 atau yang dinyatakan positif.

Namun meskipun sudah menurun, Dedy mengimbau kepada masyarakat Kota Bengkulu agar jangan menganggap situasi sudah aman atau pandemi sudah berakhir. Ia mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Ada kabar baik, sekarang terjadi tren penurunan kasus covid. Angkanya mulai melandai. perhari rata-rata cuma 5 sampai 10 dibandingkan minggu sebelumnya sampai 100 kasus perhari. Ini karena masyarakat banyak yang mematuhi prokes dan sudah divaksin,” kata Dedy.

Dedy percaya masyarakat Kota Bengkulu selama ini disiplin dan mematuhi protokol kesehatan sehingga angka kasus covid menurun.

“Ini berkat kerjasama semua pihak, pemerintah, TNI, polri dan seluruh lapisan masyarakat. Tapi protokol kesehatan tetap kita jaga dan patuhi. Semoga covid 19 ini segera berakhir dengan kedisiplinan seluruh masyarakat,” demikian Dedy.(tew)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *