Pulihkan UMKM Akibat Pandemi, Wawali Minta DWP Gandeng Dinas Koperasi

Dedy Wahyudi

OKEBENGKULU – Pandemi Covid-19 berimbas ke UMKM di Kota Bengkulu. Maka Dharma Wanita Persatuan (DWP) punya peran untuk memulihkan dan membangkitkan kembali UMKM. Salah satu caranya, seperti disampaikan wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yakni DWP harus menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM, saling sinergi.

Ini disampaikan Dedy di acara Peringatan Hari Ulang Tahun DWP ke 22 tahun yang mengusung tema bersama membangun ketahanan perempuan Indonesia dengan kesehatan mental dan memulihkan bisnis UMKM.

Sesuai dengan tema, Ketua DWP Kota Bengkulu Dwi Ratnawati mengatakan, organisasi istri ASN di Indonesia harus bisa meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan serta memastikan program DWP berorietasi mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat melalui pendidikan ekonomi, sosial dan budaya.

Tak hanya itu, program DWP pada tahun ini juga harus fokus dan bertujuan meningkatkan kemampuan ekonomi pelaku UMKM dimasa dan pasca pandemi Covid-19.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan apresiasi kepada DWP yang terus mensupport Pemkot Bengkulu dengan berbagai program kerjanya.

Sesuai dengan tema, Dedy meminta DWP untuk menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM dalam memulihkan bisnis UMKM.

“Ya, untuk memulihkan UMKM ini kita harus bersama ahlinya, yakni Dinas Koperasi dan UMKM. Gandeng mereka dan ciptakan berbagai program kerja untuk memulihkan bisnis UMKM tersebut. Pandemi sudah mulai melandai, UMKM sudah saatnya bangkit kembali,” ujar Dedy.(zacky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *