Pimpin Rakor Pelaksanaan Vaksinasi, Bupati BU Harapkan Kerjasama Seluruh Satgas

Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian memimpin Rakor

OKEBENGKULU – Bupati Bengkulu Utara H. Mian memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bersama camat, desa dan Puskesmas, di Ruang Rapat Sekdkab Bengkulu Utara, Rabu (10/11/2021).

Turut Hadir, Dandim 0423 BU, Waka Polres BU, KabagOps Polres BU, Asisten II Setdakab BU,D M. Dodi Hardinata, Kepala Dinkes BU Samsul Maarif, Kepala DLH Alfian, Camat Air Padang, Lais, Pd. Jaya, dan Kec. Air Besi, Puskesmas se-Bengkulu Utara yang mewakili.

Bupati Bengkulu Utara mengharapkan kerja sama seluruh Satgas kecamatan, pelayanan kesehatan dan OPD pendamping untuk menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Bengkulu Utara sehingga diharapkan akhir tahun ini dapat menembus angka 70 persen di seluruh Kabupaten Bengkulu utara.

Bupati juga meminta Kepala Dinas Kesehatan BU serta seluruh unsur tenaga kesehatan yang ikut terjun langsung ke lapangan dalam vaksinasi, vaksinator untuk mengecek ketersediaan vaksin sehingga dapat memenuhi kebutuhan dalam pencapaian vaksinasi 70 persen pada akhir tahun.

Selain itu, lanjut dia, dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi seluruh elemen pemerintah daerah, baik dari unsur TNI Polri, kepala desa, lurah, serta instansi lainnya, agar bahu membahu dalam penanganan COVID-19.

“Hal tersebut diperlukan agar akhir tahun, 70 persen masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara telah vaksinasi,” tutup dia.(eki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *