Paskibra Harus Jadi Pelopor Penerapan Prokes

PENGUKUHAN: Anggota Paskibraka yang dikukuhkan Bupati BS Gusnan Mulyadi

OKEBENGKULU  – Sebanyak 40 orang pelajar yang menjadi anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) pada HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2021, diharapkan menjadi pelopor penerapan protocol kesehatan (Prokes). Harapan itu disampaikan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi saat mengukuhkan anggota Paskibraka Bengkulu Selatan di Balai Sekundang, Kamis (12/8).

“Saya berharap adik-adik anggota Paskibraka mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin, dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Jadilah pelopor dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar Gusnan Mulyadi.

Bupati Gusnan mengatakan tugas menjadi pasukan pengibar bendera pada hari proklamasi merupakan tugas mulia. Karena itu, para pelajar yang telah dikukuhkan agar mensyukuri anugrah tersebut. Menurut Bupati, tugas menjadi anggota Paskibra merupakan tugas bersejarah yang akan menjadi kenangan tersendiri.

“Serta menjadi kebanggaan orangtua serta keluarga. Ini harus disyukuri,” katanya.

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, lanjut Bupati, dia berharap para anggota Paskibraka agar menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan. Dikatakan, butuh kerjasama dan partisipasi semua pihak agar Negara ini mampu melakukan pencegahan dan percepatan penanganan pandemi covid.

“Jadi pesan saya, jadilah generasi masa depan yang unggul, menguasai iptek. Teruslah berkarya selagi masi muda. Manfaatkan masa muda dengan terus berkarya. Apalagi dimasa pandemi ini. Saya harap kalian menjadi pelopor penerapan,” harap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka agar memiliki integritas yang tinggi, berkepribadian yang baik, mental yang sehat dan pantang menyerah. Serta senantiasa berada di garda terdepan untuk berjuang demi kemajuan bangsa dan negara.

“Anggota Paskibraka menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa dan kekompakan dalam menapaki perjalanan masa depan yang baik. Dan menjadi contoh bagi keluarga, teman dan sekitarnya. Terkhusus bagi Bengkulu Selatan,” harapnya.

Salah seorang anggota Paskibra, Melani, mengatakan siap mengemban tugas serta melaksanakan pesan Bupati untuk menjadi pelopor penerapan prokes. “Sekarang kan memang lagi suasana covid ya. Jadi apa yang disampaikan pak Bupati, memang sudah seharusnya dilaksanakan. Kita yang muda-muda harus bisa menunjukkan serta menjadi contoh bagaimana menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dia juga meminta dukungan kepada segenap masyarakat agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas pengibaran bendera pada upacara HUT Kemerdekaan nanti. (nec)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *