Pasca Turun Level 3, Suasana Tempat Wisata Masih Lengang

Suasana tempat wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu masih lengang

Status PPKM di Kota Bengkulu sudah turun dari sebelumnya level 4 menjadi level 3. Namun di tempat-tempat wisata di Kota Bengkulu masih sepi pengunjung. Apa alasan masyarakat belum mau pergi ke tempat wisata? berikut laporannya

Zacky Antony

Taman pasir putih di Pantai Panjang yang belum lama ini dibangun dan diresmikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu masih tampak lengang. Seperti Minggu sore (12/9/2021), tidak tampak ada pengunjung yang datang.

Padahal, cuaca sore itu cerah dan beberapa pedagang tampak termenung di lokasi tersebut sembari menunggu pembeli. Zulkifli, salah satu pedagang rujak mengeluh dagangannya kurang laku karena sepi pengunjung.

“Pengunjung yang datang cuma 1-2 orang mas, itu pun biasanya cuma mampir sebenyar buat foto-foto lalu pergi. Jarang sekali pengunjung yang datang berombongan seperti dulu. Imbasnya jualanan saya tidak laku, hehee,” cerita Zulkifli.

Salah satu pengunjung taman pasir putih, Bobi Haryadi warga Kelurahan Bumi Ayu yang sedang bikin vlog buat konten YouTube mengatakan kondisi seperti ini (sepi) sejak ditetapkannya Kota Bengkulu level 4.

“Kalau level 4 itu kan artinya cukup berbahaya ya bang. Saya yakin masyarakat masih takut keluar rumah apalagi mendatangi tempat wisata seperti ini. Mereka takut terkena Covid-19. Walaupun sudah turun level 3, tapi tetap aja masih sepi,” ujar Bobi.

Dikatakan Bobi, bukan hanya di taman pasir putih saja yang sepi. Di lokasi wisata lainnya juga masih sepi pengunjung seperti di taman pantai berkas, benteng marlborought, tapak paderi termasuk mall.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Bengkulu Amrullah mengatakan memang pengunjung tempat wisata di Kota Bengkulu sejak pandemi Covid-19 berkurang, terlebih sejak ditetapkannya Kota Bengkulu level 4.

Namun sekarang, kata dia sudah mulai berangsur normal. Masyarakat sudah diperbolehkan beraktifitas di luar rumah termasuk mengunjungi tempat wisata dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Memang masih sepi tapi sekarang sudah berangsur normal lagi. Nanti ramai kembali namun kita selalu mengimbau agar tidak berkerumun, selalu memakai masker dan menjaga jarak,” demikian Amrullah.(nec)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *