KPK OTT Bupati Bogor

OKEJAKARTA – Menjelang lebaran Idul Fitri, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) kepala daerah. Kali ini yang kena OTT adalah Bupati Bogor, Ade Yasin, pada Rabu (27/4) dinihari.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan pihaknya melakukan OTT terhadap Bupati Bogor Ade Yasin. Selain bupati, sejumlah pihak juga ikut terjaring OTT. Diantaranya dari perwakilan BPK Jawa Barat.

“Benar, tadi malam sampai 27 April 2022 pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat. Diantaranya Bupati Kabupaten Bogor (Ade Yasin) beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (27/4).

Ali Fikri mengemukakan, OTT terhadap Bupati Ade Yasin terkait dugaan kasus pemberian dan penerimaan suap.

“Kegiatan tangkap tangan (OTT) ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap,” kata Ali.

Karena itu KPK kata Ali Fikri masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak yang di OTT dalam waktu 1 × 24 jam.”KPK masih memeriksa pihak-pihak  yang ditangkap tersebut dan dalam waktu 1×24 jam. KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud. Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut,” katanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *