Kondisi PPKM, Pelayanan Dukcapil Tetap Dibuka dengan Prokes

OKEBENGKULU – Walaupun di Kota Bengkulu sedang diterapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 2 Agustus mendatang, pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) masih tetap buka dan normal seperti biasanya. Tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Plt Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Widodo menjelaskan bahwa Dukcapil termasuk kedalam layanan yang esensial, yang artinya sama dengan perbankan atau bagian keuangan, sehingga pelayanan masih harus tetap dilaksanakan.

Untuk itu, pelayanan terus kita buka, apalagi terkait dengan tes CPNS banyak sekali ditemukan keluhan bahwa data tidak connect atau tidak online bahkan ada yang tidak valid, sehingga pihak Dukcapil harus menyikapi hal ini.

“PPKM tetap kita indahkan namun pelayanan tetap dilaksanakan dengan menerapkan prokes, maka kita mengambil solusinya pelayanan melalui luar ruangan. Kami sebagai pelayan di dalam ruangan sedangkan masyarakat di luar ruangan,” ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk memaklumi kondisi saat ini, apalagi saat PPKM.

“Inilah kondisi yang harus kita hadapi, mungkin terjadi ketidaknyamanan, tapi pada prinsipnya bahwa masyarakat tetap bisa kita layani dengan kondisi yang seperti ini,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan meski dimasa PPKM, pelayanan disdukcapil tidak ada pembatasan kuota yang dilayani perharinya. Dan setiap pelayanan terus mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.(nec)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *