Kesadaran Warga Kota akan Pentingnya Vaksin Meningkat

OKEBENGKULU – Kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19 kian hari semakin meningkat. Hal ini terlihat dengan animo masyarakat yang berdatangan ke gerai-gerai vaksin yang digelar oleh Polda Bengkulu dan jajaran polres. Salah satu gerai yang banyak menerima peserta vaksin ialah Masjid Agung At-Taqwa yang terletak di jalan Anggut Atas, Kota Bengkulu.

Bertajuk Vaksinasi Merdeka Rafflesia, Polda Bengkulu menggelar vaksinasi secara serentak di 8 lokasi diantaranya 4 di pondok pesantren, 2 sekolah menengah atas dan 2 rumah ibadah.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno S.Sos MH mengatakan peserta vaksinasi pada hari kedua ini tidak kalah dari hari pertama. Sama seperti sebelumnya, hari ini Polda Bengkulu bersama dengan relawan para mahasiswa perguruan tinggi di Bengkulu menargetkan sebanyak 750 masyarakat dapat melakukan vaksinasi baik untuk penyuntikan pertama adau kedua.

“Luar biasa animo dari masyarakat. Dengan tingginya kesadaran masyarakat pentingnya vaksinasi mudah-mudahan target 70% akan cepat tercapai,” ujarnya.

khusus gerai vaksin di Masjid At-Taqwa, Polda Bengkulu menargetkan 2000 vaksin selama 3 hari yakni pada tanggal 2 dan 6 September lalu dan penutup pada hari ini. Tak kalah penting, petugas juga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat di lokasi vaksinasi.(tew)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *