Cegah Penularan dan Terapkan Prokes di Panti Asuhan

Kadis Sosial Provinsi Iskandar ZO

OKEBENGKULU – Panti asuhan perlu mendapat perhatian, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Maka dari itu Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Sosial Provinsi Bengkulu berencana mengusulkan bantuan Covid-19 untuk panti asuhan, di Provinsi Bengkulu.

Bantuan yang diusulkan itu berupa pangan dan sembako dari APBD-P tahun 2021. Ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO.

“Pada APBD-P Provinsi Bengkulu berdasarkan petunjuk TAPD, kita akan fokus kepada panti-panti asuhan yang terdampak Covid-19. Kita mengusulkan dan memberikan bantuan Covid-19 berupa sembako dan vitamin,” ujar Iskandar ZO.

Dikatakannya, bantuan tersebut hanya diperuntukkan bagi panti asuhan yang telah memiliki akreditasi. Artinya tidak semua panti asuhan.

“Bantuan itu nanti hanya untuk panti asuhan yang terakreditasi saja. Karena kita ingin memacu dan memotivasi panti yang belum terakreditasi itu untuk segera mengurus, melengkapi dan memperbaiki struktur kelembagaan. Supaya mereka mendapatkan akreditasi dari Kementerian Sosial. Artinya kalau sudah terakreditasi itu, lembaga tersebut sudah mendapatkan pengakuan,” jelasnya.

Iskandar membeberkan, dari data pihaknya ada sebanyak 20 panti asuhan se-Provinsi Bengkulu yang sudah terakreditasi. Sementara jumlah panti asuhan yang ada di Provinsi Bengkulu berjumlah 32 panti asuhan.

Namun untuk besaran bantuan dan berapa jumlah anggaran usulan pihaknya belum dapat menyebutkan, karena masih menunggu pembahasan dari pihak DPRD Provinsi Bengkulu.(nec)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *