Cegah Kerumunan, Pantai Panjang Ditutup Selama Penerapan PPKM


OKEBENGKULU – Dalam rangka pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran dan penanggulangan covid-19, Polres Bengkulu mulai 10 – 26 Juli melaksanakan penyekatan di jalan masuk kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Penyekatan jalan masuk akan dilakukan mulai sore hari sekira pukul 16.00 WIB. kemudian berlangsung khusus saat akhir pekan takni Sabtu dan Minggu. Penutupan ini akan dilakukan selama pemberlakuan PPKM sebagai upaya mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menjadi penyebab penularan. “Ini sebagai upaya untuk mencegah kerumunan yang berpotensi dapat menyebarkan covid-19,” ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH.

Diungkapkan, kepolisian juga mengharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat guna mendukung upaya penanggulangan covid-19 yang semakin meningkat belakangan ini. Disisi lainnya, Sudarno juga mengajak agar masyarakat dapat segera mengikuti kegiatan vaksinasi yang telah dilaksanakan hingga tingkat desa.

Dia juga mengingatkan agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) khususnya saat beraktivitas diluar rumah walaupun telah mengikuti kegiatan vaksin. “Seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan tidak akan berhasil tanpa peran serta dan dukungan dari masyarakat,” pungkasnya. (zie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *