Camat V Koto dan Teras Terunjam Sosialisasikan Vaksin ke Masyarakat

OKEBENGKULU – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan vaksinasi Covid 19, Pemerintah Kecamatan V Koto terus melakukan sosialisasi vaksin Covid 19. Camat V Koto, Sapuan, SH mengatakan sebagai bentuk upaya dan bentuk dukungan Pemerintah Kecamatan dalam menyikapi (SE)  tersebut, pihaknya terus melakukan sosialisasi untuk membentuk kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin.

” Ya, ini bentuk dukungan kita terhadap SE untuk melakukan edukasi terhadap masyarakat guna membentuk kesadaran masyarakat atas pentingnya vaksin,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa desa se-Kecamatan V Koto baru sekitar 40 persen. Masyarakat yang sudah melakukan vaksin, sementara menurutnya jumlah tersebut masih sangat sedikit, kemudian di tambahkan harapannya dengan terus dilakukannya sosialisasi dapat meningkatkan minat masyarakat untuk vaksin. 

“Saya berharap, dengan terus mensosialisasikan pentingnya vaksin tersebut, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat desa begitu bahayanya covid-19 dan dapat juga memutus rantai covid-19 ini, agar virus Covid-19 ini segera berlalu, dan kita bisa menjalankan aktifitas seperti biasa,” tegasnya.

Tindakan yang sama juga dilakukan oleh Camat Kecamatan Teras Terunjam Kabupaten Mukomuko, Subaryadi yang terus mensosialisasikan kepada masyarakatnya untuk terus menerapkan protokol kesehatan guna menanggulangi dan mencegah penyebaran Virus Corona ini.
 “Disetiap pertemuan-pertemuan selalu yang pertama saya sampaikan adalah tentang bahaya virus corona. Saya juga menekankan agar seluruh masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah,” ujar Subaryadi

Ia juga selalu memantau apabila warganya ada yang melaksanakan kegiatan atau acara harus menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan cuci tangan pakai sabun, masker, hand sanitizer dan juga cek suhu.  “Himbauan selalu kita sampaikan, meskipun kadang masih ada warga yang bandel tidak mau menerapkan prokes, tetapi kita terus menyampaikan, karena ini demi kebaikan kita dan demi kepentingan bersama. Jika bukan kita yang menjaga siapa lagi,” tutup Subaryadi. (nec)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *