BIN Bantu Pemkab Mukomuko Percepat Vaksinasi Covid-19

OKEBENGKULU – Kabupaten Mukomuko hingga saat ini belum mencapai target minimal 70 persen dari jumlah sasaran yang divaksin Covid-19. Berbagai pihak mendukung dan mendorong agar warga divaksin di daerah ini terus meningkat.

Salah satunya, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu, Senin (6/12) menggelar vaksin Covid-19 masal di Kabupaten Mukomuko tepatnya di Kantor Kecamatan Air Rami dan Air Muar Estate (AME) PT DDP Kecamatan Ipuh.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo SKM sangat berterima kasih dengan jajaran BIN Daerah Bengkulu, yang membantu menyukseskan program vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Mukomuko.

“Kegiatan ini sangat membantu Pemkab Mukomuko meningkatkan jumlah warga yang divaksin,” katanya.

Bustam mengaku optimis dapat memenuhi target 70 persen di sisa waktu tahun 2021 ini. Terlebih lagi, pihak BIN Daerah Bengkulu ikut serta membantu mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Selain itu, ia juga menjelaskan, untuk mengejar capaian vaksinasi, di Kabupaten Mukomuko terdapat 19 Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang bisa melayani vaksinasi Covid-19 secara massal.

“Sebanyak 19 faskes, diantaranya 17 Puskesmas yang dalam satu minggu sekitar lima hari mengadakan vaksinasi dengan jadwal dua titik perhari,” katanya.

Selain itu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Klinik Bhayangkara Polres Mukomuko juga terus membuka pelayanan vaksin Covid-19. Target 70 persen ini untuk dosis satu.

“Sedangkan untuk dosis 2, itu kan ada jedanya, antara satu sampai dua bulan ini tetap akan kita maksimalkan pelaksanaannya, diantaranya dengan door to door seperti yang dilakukan BIN Daerah Bengkulu,” ujarnya.(nec)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *