Baru 447 Ribu Warga Provinsi Bengkulu yang Sudah Vaksin

Kadis Kesehatan Provinsi Herwan Antoni

OKEBENGKULU – Terhitung sejak awal Oktober hingga Selasa (12/10), kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Provinsi Bengkulu bertambah 42 kasus baru. Selain itu berdasarkan data dari dinas kesehatan baru 447.374 orang di Provinsi Bengkulu yang telah disuntikan vaksinasi.

Dengan jumlah ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan capaian vaksinasi masih diangka 28,79 persen untuk dosis pertama. Padahal, Provinsi Bengkulu memiliki 1.553.792 orang sebagai sasaran vaksinasi.

“Kita terus dorong, realisasi vaksinasi ini. Agar bisa mencapai target 70 persen dari jumlah sasaran vaksinasi,” ungkap Herwan.

Berdasarkan data dari situasi cakupan vaksinasi Covid-19 Provinsi Bengkulu per tanggal 12 Oktober 2021 diketahui jika capaian vaksinasi terus mengalami peningkatan.

Ia menjelaskan hal ini merupakan hasil dari meningkatkan permintaan masyarakat untuk divaksin..Apalagi, saat ini kuliah tatap muka akan segera dilangsungkan. Dan sertifikat vaksinasi menjadi salah satu syarat wajib bagi mahasiswa yang hendak mengikuti kuliah offline tersebut.

“Vaksin saat ini masih dirasa cukup stoknya. Tapi kita juga terus berkoordinasi dengan pusat, agar diberikan tambahan vaksin,” ucap Herwan.

Berdasarkan capaian vaksinasi terkini, diketahui bahwa capaian vaksinasi paling besar ada di Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah. Di mana untuk Kota Bengkulu, untuk dosis pertama mencapai 53,42 persen.

Kemudian, dosis kedua mencapai 34,07 persen. Dan dosis ketiga, mencapai 0,81 persen. Sementara itu, untuk Bengkulu Tengah, dosis pertama mencapai 39,66 persen. Dosis keduanya diangka 20,80 persen dan dosis ketiga mencapai 0,54 persen.

“Daerah yang capaian vaksinasi masih rendah. Agar mengebut, jangan menunda-nunda untuk distribusikan vaksin,” pesan Herwan.

Kemarin, sambung Herwan ada penambahan 2 kasus baru, berdasarkan data dari Satgas Pencegahan Covid-19 Provinsi Bengkulu sehingga total keseluruhan kasus konfirmasi positif Covid-19 mencapai 23.066 kasus.

Sementara itu, untuk pasien sembuh keseluruhannya mencapai 22.616 orang. Kemudian, untuk pasien yang dinyatakan meninggal ada 402 orang.

“Kalau kasus sembuh itu mencapai hampir 100 persen dari angka konfirmasi. Sekitar 97,99 persen ya,” jelasnya.(tew)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *