Dorong Perilaku 3M, Duta Genre Diminta Bantu Sosialisasi Prokes

OKEBENGKULU – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi Kamis siang (12/8/2021) melakukan audiensi dengan para duta generasi berencana (genre) Kota Bengkulu di kantor DP3AP2KB. Banyak hal yang jadi bahan diskusi. Pada kesempatan itu, Dedy memberikan support dan juga arahan kepada duta genre.

Salah satu hal yang disampaikan Dedy terkait dengan pandemi covid 19. Duta genre, kata dia juga bisa ikut andil membantu pemerintah dalam hal melawan dan menangani kasus covid-19, minimal ikut mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan (prokes).

“Pandemi covid 19 bel berakhir meski pun sekarang tren nya memang sudah mulai turun. Namun kita tetap harus selalu mematuhi prokes. Nah, adik-adik duta genre di masa pandemi ini selain mensosialisasikan program BKKBN juga bisa sosialisasikan prokes dan vaksin kepada masyarakat khususnya para pemuda,” ujar Dedy.

Sebab kata Dedy kadang masih ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker. berkerumun dan malas mencuci tangan, terutama para remaja atau pemuda.

Dalam kesempatan itu, Dedy juga minta kepada Kadis DP3AP2KB agar ke depan juga dibentuk duta genre di tingkat kecamatan, tingkat kelurahan dan tingkat RT agar sosialisasi BKKBN termasuk sosialisasi prokes di masa pendemi ini bisa lebih digencarkan lagi.

“Bu kadis tolong betul-betul persiapkan. Saya ingin ini diperluas. Coba kita bentuk genre tingkat kecamatan, tingkat kelurahan dan tingkat RT. Pemilihannya bisa dengan cara proses seleksi. Kita ingin agar di tingkat keurahan dan RT pun ada genre. Kalau ini kita lakukan akan ada 1.500 lebih genre yang akan jadi duta. Saya punya keyakinan banyak anak-anak muda kita ini yang bisa dan akan memberi contoh,” demikian Dedy.(nec)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *